Windows shutdown sendiri setelah 15 menit



Pada kasus ini biasanay setelah kita menghidupkan komputr kita selama 15 menit tiba tiba komputer kita  shutdown sendiri tanpa sepengetahuan kita.terkadang kita bertanya tanya ,loh kenapa bisa tiba tiba mati?,nah kali ini saya akan membahas mengenai masalah tersebut.
  • 1.       Prosessor telalu panas ,periksa HSF-nya,apakah berjalan baik atau tidak lalu cek pula suhu prosessor dengan masuk ke BIOS  setelah 15 menit tersebut.
  •   Power suply yang tidak normal lagi.mungkin ketidak normalan ini sebabkan oleh PSU yang tidak stabil atau tidak kuat mengangkat beban yang sangat berat pada komputer anda,solusinya sasuaikan daya pada power suply anda sengan kebutuhan komputer anda. Jangan terpancing dengan daya besar yang ada pada PSU yang kurang terkenal.
  • RAM  yang tidak dapat  berjalan dengan normal lagi,coba gunakan RAM lain pada komputer anda.Bila ini berhasil berarti titik permasalahanya pada bagian RAM-nya,pilih RAM yang sesuai dengan kebutuhan komputer anda,dan yang lebih penting dapat didukung oleh komponen komponen lainya.
  •  Kemungkinan lainnya,mungkin komputer anda terserang  malware(VIRUS,WARM,SPYWARE dan sebagainya).coba cari antivirus yang baik dan antispware dengan update-an terbaru.
         Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi yang membacanya amiin,,,,,

0 comments:

Post a Comment

Recent Post